Kamis, 18 April 2013

Alasan ketika kamu jika telat


Orang telat bersekolah, bekerja, atau kuliah dan lain lain, mungkin memiliki beberapa faktor atau alasan “mengapa dia telat...?” tetapi disini gue jelaskan bahwa, telat ketika mendatangi ke suatu tempat untuk menjalankan aktifitasnya. Hal apa saja yang paling sering di ucapkan sebagai alasan ketika telat, kepada guru, boss, atau dosen...?

Macet
Alasan yang paling umum adalah “macet dijalan” sebetulnya tak ada logika yang kuat dengan alasan ini, tetapi jika telatnya hanya kurang dari 15 menit, itu akan membantu, tetapi sebaliknya akan menjadi sanksi atau hukuman, karena bisa saja guru bilang “udah tahu macet, kenapa enggak berangkat awal saja, kan jalan masih sepi tuh...niat sekolah enggak sih...?” waduh mampus gan kalo guru udah bilang seperti itu.

Ban bocor
Alasan ini sebagai seconday weapon of bacod, yang kadang tingkat keberhasilannya mencapai 89%, tapi tunggu dulu gan, jika seandainya lu ngomong tanpa memasang muka “yakin” guru enggak bakal percaya, soalnya begini gan, oke lu ngomong begitu tapi lu punya pendukung gak ? misalnya lu bawa motor atau kendaraan yang pastinya punya BAN gak..? kalo lu enggak bawa kendaraan alias numpang atau naik transportasi umum, alasan itu enggak bakal menjamin gan.
Bangun kesiangan

Alasan yang paling kacau adalah ini gan, tetapi enggak sedikit orang menggunakan alasan ini, kenapa alasan ini gue bilang kacau...? karena yang namanya bangun kesiangan pasti ada sebab, jika lu bangun kesiangan karena “begadang” justru guru tambah marah gan, ngapain coba begadang cuma hanya “online di internet” sedangkan lu pasti tahu besok masuk pagi, intinya alasan ini enggak bakal berhasil, malah membuat guru makin marah gan.
Alasan yang di buat sendiri

Mungkin ini adalah alasan yang terakhir, karena sesungguhnya masih banyak alasan yang enggak mungkin banget gue tulis, karena gue enggak di bayar ! jadi gue rangkum saja dalam satu label, bahwa alasan yang satu ini adalah “beragam” ada yang bilang nganterin dulu bokapnya, kecebur empang dulu, salah pake baju balik lagi kerumah, halah pokoknya macem macem dah, dan alasan ini biasanya jujur, dan jarang ada dalam pikiran orang ketika telat, pasti mereka kebanyakan mengunakan alasan di atas karena memang kesalahan yang sengaja di buat buat

0 komentar:

Posting Komentar